Thu. Sep 24th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

10 Ras Kucing Populer Di Dunia

14 min read
Persian-Cat

Persian-Cat

Pertama adalah Persian Cat, berambut panjang, berwajah bulat, dan ukuran moncong pendek adalah gambaran dari kucing persia. Karena sangat mencintai dan setia terhadap majikan nya, kucing tersebut menjadi nomor satu yang paling populer. Kucing yang keberadaannya sudah ada sejak akhir abad ke 19 itu dikembangkan pertama kali oleh Inggris (terutama oleh peternak Amerika). Tepatnya setelah Perang Dunia ll. Di Britania, kucing ini disebut seniman atau pemain musik klasik Persia.

Siamese Cat
Siamese Cat

2. Siamese Cat
Tidak ada yang tahu keberadaan kucing siamese ini. Namun diyakini jika kucing ini berasal dari Asia Tenggara. Sosok kucing ini sangat elegan, ramping, bergaya, fleksibel, dan berotot. Lalu, kepalanya berbentuk segitiga dengan moncong tipis. Ditambah bentuk mata nya yang seperti almond dan miring. Tak hanya itu, bulu ditubuh nya sangat pendek, mengkilap, halus, lembut, ketat, dan rapi. Berbeda dengan kucing lain nya, kucing siamese selalu ingin menjadi pusat perhatian atau hanya sekadar diajak mengobrol. Caranya, dengan sering bersuara.

The Maine Coon Cat
The Maine Coon Cat

3. The Maine Coon Cat
The maine coon mempunyai struktur tulang yang besar dengan bentuk tubuh persegi. Tampilan bulunya sangat panjang. Kucing yang berjenis kelamin jantan memiliki rata rata berat tubuh 12 hingga 18 pon. Sedangkan, berat kucing betina 10 hingga 14 pon.  Ciri khas yang dimiliki oleh kucing ini adalah tangguh, lembut, dan penuh kasih. Kucing ini pun sangat hati sehingga membuat mereka sangat aman dengan anak anak.

Abyssinian Cat
Abyssinian Cat

4. Abyssinian Cat
Kucing abyssinian termasuk dalam jenis kucing peliharaan dengan bulu yang khas. Ada banyak cerita tentang asal usul kucing ini. Ada yang menyebut berasal dari Mesir, namun hal itu masih simpang siur dan tetap menjadi misteri. Kucing abyssinian telah menjadi salah satu yang paling populer di Amerika Serikat. Bulunya agak panjang, lebat, dan lembut. Lalu, setiap bulu memiliki warna dasar dengan tiga atau empat pita ber warna gelap. Kucing ini juga sangat aktif, terampil, lucu, dan mencintai majikan nya.

Ragdoll Cat
Ragdoll Cat

5. Ragdoll Cat
Kucing ragdoll merupakan salah satu ras kucing peliharaan paling besar. Ukuran tubuhnya gagah, kaki besar, dan proporsional. Biasanya, warna mata kucing ini adalah biru. Lalu, bulunya berwarna warni, lembut, dan halus. Kucing yang dikembangkan oleh peternak kontroversial Amerika Ann Baker ini dikenal jinak, tenang, dan memiliki sifat kasih sayang. Karenanya, kucing tersebut cocok untuk dipelihara di rumah.

The Exotic Cat
The Exotic Cat

6. The Exotic Cat
Kucing ini memiliki kepribadian yang lembut dan tenang seperti kucing Persia. Tetapi, ia lebih aktif dari nenek moyangnya yang memiliki bulu lebih panjang. Kucing tersebut memiliki rasa ingin tahu dan suka bermain. ia juga ramah terhadap kucing lainnya, bahkan pada anjing sekalipun. The exotic cat sangat tidak suka bila di tinggalkan sendirian. la cenderung untuk menunjukkan kasih sayang lebih dan loyalitas pada majikannya. Selain itu, sifat mereka yang tenang dan stabil membuat kucing tersebut cocok dipelihara di apartemen atau untuk penduduk kota. Meskipun demikian, kucing ini masih mempertahankan beberapa percikan energi dari nenek moyang mereka (short hair) Amerika yang mahir berburu tikus.

7. Savannah Cat
Kucing savannah dianggap salah satu ras yang lebih besar dari kucing peliharaan. Kucing tersebut merupakan perkawinan silang antara serval dan kucing domestik. Savannah sering dibandingkan dengan anjing dalam urusan kesetiaan. Mereka selalu mengikuti majikan mereka seperti halnya anjing. Mereka juga dapat dilatih untuk berjalan di atas tali. Kucing savannah sangat ramah sekalipun dengan orang orang baru. Demikian juga terhadap kucing lainnya atau anjing. Kucing tersebut sangat ingin tahu dan sering belajar mengenai bagaimana untuk membuka pintu dan lemari. Kucing ini juga merupakan kucing yang tidak takut dengan air. Karenanya, banyak majikan yang mandi dengan kucing ini.

Burmese Cat
Burmese Cat

8. Burmese Cat
Kucing asal Burma ini dianggap sebagai kucing asing di Amerika Serikat. Kucing tersebut memiliki mata berwarna emas atau kuning (jika dibiakkan dengan kucing siam bisa berwarna biru atau hijau). Kucing tersebut berbulu pendek sehingga tidak memerlukan perawatan ekstra. Sifat kucing ini cenderung aktif dan sangat percaya dengan pemilik mereka.

Manx Cat
Manx Cat

9. Manx Cat
Kucing manx adalah jenis kucing dengan mutasi alami tulang belakang. Mutasi tersebut membuat ia memiliki ekor yang lebih pendek dari ukuran normal. Karakteristik tersebut lah yang membedakan nya dari kucing breed. Kucing manx dikenal sebagai pemburu terampil. la dapat menangkap mangsa yang lebih besar, bahkan ketika usia mereka masih muda. Karenanya, mereka sering dicari oleh petani untuk berburu tikus. Kemudian kaki belakang kucing tersebut lebih panjang daripada kaki depan sehingga mambuat sebuah lengkungan yang berkesinambungan. Dari bahu ke pantat kucing terlihat lebih bulat.

Sphynx Cat
Sphynx Cat

10. Sphynx Cat
Kucing sphynx dikenal juga sebagai kucing Kanada atau Meksiko. Kucing ini merupakan jenis kucing yang dikenal miskin bulu. Tekstur kulit kucing ini menyerupai kulit kucing chamois. Agar tetap merasa hangat, mereka mendekati binatang lain dan manusia. Bahkan, kucing ini cenderung berpelukan dan tidur dengan majikan nya di bawah selimut. Kemudian, sphynxes dapat dimandikan seperti biasa karena tidak ada bulu untuk menyerap minyak alami di kulit mereka. Sphynxes juga dikenal karena perilaku tertutup mereka. Mereka menampilkan energi ekstra, kecerdasan, rasa ingin tahu, dan juga kasih sayang pada majikan nya. Mereka juga memiliki mata yang luar biasa besar.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.