Sun. Apr 5th, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

9 Gunung Paling Menakjubkan Di Bawah Laut

6 min read
molokini crater hawaii

molokini crater hawaii

Bagikan Artikel :

Pertama adalah Gunung Molokini Crater, Hawai merupakan gunung berapi bawah laut yang mempunyai ketinggian gunung tersebut membuat puncaknya menyembul separuh di permukaan laut dan membentuk bulan sabit. Kawasan di sekitar gunung terebut sangat disukai para penyelam dan kaya akan habitat burung Iaut.

Morro Rock California
Morro Rock California

2. Morro Rock California
Selanjutnya adalah Gunung Morro Rock. Gunung tersebut merupakan salah satu rangkaian gunung berapi yang dikenal dengan nama “Nine Sisters”. Gunung tersebut terbentuk sekitar 20 juta tahun lalu.

surtsey island
surtsey island

3. Surtsey Islandia
Kadangkala letusan gunung berapi bawah laut membentuk pulau baru di atasnya. ltulah yang terjadi pada Surtsey. Pada Tahun 1963, gunung tersebut meletus dan membentuk pulau baru di atasnya.

Eldfell Volcano lslandia
Eldfell Volcano lslandia

4. Eldfell Volcano lslandia
Islandia merupakan negara yang kaya akan gunung berapi bawah Iaut. Mayoritas gunung gunung di negara ini tergolong aktif. Letusan paling besar terjadi pada tahun 1973. Ketika itu, lava gunung tersebut menutupi Pelabuhan Helmaey.

Iwo Jima Jepang
Iwo Jima Jepang

5. Iwo Jima Jepang
Gunung berapi tersebut terletak di dekat Pulai lwo Jima, Laut Pasifik. Gunung tersebut pernah meletus pada Tahun 2005.

Brother Volcano Selandia Baru
Brother Volcano Selandia Baru

6. Brother Volcano Selandia Baru
Diagram tiga dimensi dari gunung tersebut merupakan bagian dari gunung berapi aktif Karmadec Arc. Letaknya 1.850 m di bawah permukaan laut. Di gunung tersebut terdapat kawah besar dengan kedalaman 300-500 m.

Healy Volcano Kermadec Ridge
Healy Volcano Kermadec Ridge

7.  Healy Volcano Kermadec Ridge
Gunung Hely Volcano merupakan gunung berapi besar lainnya di Kermadec Ridge. Gunung tersebut terletak sekitar 400 km dari Selandia Baru.

NW Rota 1 Jepang
NW Rota 1 Jepang

8. NW Rota 1 Jepang
Pada 29 April 2006, gunung tersebut meletus dan lava berwarna merah menyembur dari kawah NW Rota Pit di kedalaman 560 m di bawah laut. Foto tersebut diambil dari kapal selam Jason ll.

Kick Em Jenny Grenada
Kick Em Jenny Grenada

9. Kick Em Jenny Grenada
Gunung Kick ‘Em Jenny terletak di sekitar 8 km dari Grenada. la termasuk gunung berapi aktif di Laut Karibia. Gunung tersebut meletus pertama kali pada tahun 1939 dan terakhir pada 2001.

Copyright Sadewa | | by 2DUA.COM.