November 25, 2020

2DUA.COM

Berita Unik Aneh Mistis

7 Bencana Alam Yg Mengerikan

7 min read
banjir

banjir

Pertama adalah Bencana Alam Yg Mengerikan Banjir Limpahan air yang timbul karena wilayah penampung sudah tidak sanggup menampung air. Hal ini terjadi jika hujan sangat deras menimpa suatu kawasan  dan wilayah dengan resapan air rendah atau karena sungai atau bendungan setempat sudah kelebihan volume karena overload debit volume air nya. Banjir yang sangat besar cukup lama untuk surut dan akhir nya di mulai dengan bencana banjir.

badai
badai

2. Badai
Badai atau sering disebut siklon tropis adalah sebuah fenomena alam menghancurkan yang, terkadang muncul dari lautan. Air menguap karena suhu tinggl bertemu dengan udara bersuhu rendah yang menimbulkan badai. Efek Coriolis bahkan membuat badai itu berputar mencapai 119 km/jam. Salah satunya adalah badai Katrina yang merusak di benua Amerika.

tanah longsor
tanah longsor

3. Tanah Longsor
Bencana alam yang membawa tanah termasuk batu dan pepohonan ini meluncur dari tempat tinggi ke tempat rendah dengan membawa air dan menyapu apa pun yang melewati, termasuk rumah. Tanah longsor sering disebabkan oleh gempa bumi dan ketidakstabilan tanah.

tsunami
tsunami

4. Tsunami
Tsunami merupakan serangkaian gelombang mengerikan yang diciptakan oleh air lautan. Gempa bumi menjadi salah satu penyebab cepat nya tsunami terbentuk atau letusan gunung berapi dan meteorit/komet yang meledak di dalam laut. Tsunami berbeda dengan gelombang pasang. Tsunami dapat mencapai ketinggian puluhan hingga ratusan meter saat mencapai bibir pantai dan menyapu sekitar nya. Salah satu yang di ingat adalah tsunami Aceh yang terjadi pada tgl 26 Desember 2004 dengan total korban lebih dari 130 ribu orang.

tornado
tornado

5. Tornado
Angin yang berputar dan berkumpul dengan kecepatan luar biasa mencapai 80-483 km/jam atau lebih. Jika terjadi di tanah, pusaran angin ini berjalan dan menghancurkan apa pun yang  dilewati nya termasuk bangunan. Jika terjadi di air, dapat menimbulkan pusaran air mengerikan serta tidak menutup kemungkinan ada petir yang ikut menyambar.

gunung meletus
gunung meletus

6. Gunung Meletus
Letusan gunung berapi adalah aktivitas gunung berapi aktif yang melepaskan gas beracun dan lava ke udara. Letusan ini dapat mengeluarkan material sampai.1.000 km3 Bahkan salah satu mengerikan keluar dari gunung berapi adalah pijaran api panas.

salju longsor
salju longsor

7. Salju Longsor
Gerakan geofisika berbahaya yang melibatkan sebuah pergeseran salju dalam jumlah besar disertai bebatuan yang meluncur menuruni gunung. Salju longsor adalah salah satu bahaya yang sering terjadi di kawasan pegunungan saat musim dingin.

Copyright Sadewa | Newsphere by AF themes.